Senin, 30 Oktober 2023

Belajar Berdemokrasi melalui Pilketos

    Pemilihan ketua OSIS adalah merupakan program Standar Kelulusan ( SKL) dilakukan sebagai wujud siswa berlatih berdemokrasi.
   Ibu Kepala Sekolah Mardiana ,S.Pd. menjelaskan bahwa tujuan dari piketos adalah sebagai berikut: mengajar siswa  berdemokrasi, berlatih untuk memberikan suara dan pendapat, menghargai teman.
     Kekreatifan siswa  SMP Negeri 1 Kesu perlu diacungi jempol. Dibalik kekreatifan itu kegiatan pilketos tentu tidak luput dari campur tangan dan kolaborasi dari semua stakeholder sekolah seperti kepala sekolah, Bagian kesiswaan dan guru guru yang lain.
      Hari Selasa, 31 Oktober 2023 hari yang special bagi keluarga besar SMP Negeri 1 Kesu' dimana hari menentukan  dan memilih calon ketua OSIS 
periode tahun 2022/ 2023.
Sebelum kegiatan pencoblosan dilaksanakan terlebih dahulu mensosialisasikan tahapan pilketos.
Tahap itu dimulai dari jadwal pendaftaran, verifikasi calon, masa kampanye, masa penyampaian visi dan misi kandidat, pencoblosan dan sidang penetapan kandidat hingga pada pelantikan nantinya(   sekaligus pemberian sertifikat jabatan dilanjutkan serah terima  ).
Ada empat pasang Kandidat yang siap bertarung yaitu

Setelah  pemilihan dilakukan yang terpilih adalah kandidat nomor 2 yaitu

Pilketos  masa bakti 2022/2023 merupakan bagian dari latihan demokrasi yang nyata di lingkungan sekolah,sehingga bagi seluruh siswa dapat ilmu dari sisi keterwakilannya dalam kehidupannya yang akan datang di masyarakat sebagai pemilih yang baik menggunakan hak suaranya.
Selamat kepada anakku yang terpilih semangat mengemban tugas dan tanggung jawab ini.

  Kesu, 31 Oktober 2023
SMP Negeri 1 Kesu
Toraja Utara
Sulawesi Selatan
            Yes,yes Aiii...iiii...hiiii...                      👍👍👍
















2 komentar:

  TUNGGU APA LAGI ????    MUMPUNG GRATIS !!!!! AYO… …..IKUT   UKBI ….        UKBI adalah Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia. Banyak ora...

ion