Jumat, 06 Oktober 2023

Peringatan Hari Raya Maulid Nabi Muhamad SAW Keluarga Besar SMP Negeri 1 Kesu'

      Salah satu program OSIS SMP Negeri 1 Kesu' adalah merayakan hari raya keagamaan.Rasa toleransi dan saling menghargai antar sesama pemeluk agama yang berbeda ditanamkan kepada siswa- siswa sebagai implementasi salah satu Profil Pelajar Pancasila yaitu Beriman dan Berakhlak mulia serta bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.
      Pada hari Kamis,tepatnya tanggal  05 Oktober 2023 Keluarga besar SMP Negeri 1 Kesu' memeringati Hari Maulid Nabi SAW.Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa yang beragama Muslim dan perwakilan OSIS serta para Guru, Kepala Sekolah dan tenaga kependidikan SMP Negeri 1 Kesu'. Acara ini dipimpin langsung oleh  Ustaz Muhammad  Nazaruddin Jaba, Spd.I,M.Pd. dari Makale.
     Dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kesu' Ibu Mardiana, S.Pd. memberi sambutan dengan mengucapkan selamat kepada  para penganut agama Islam siswa - siswa dan beberapa rekan guru. Beliau mengatakan" Salah satu bentuk rasa toleransi adalah seperti yang kita lakuan saat ini. Karakter seperti ini sangat penting untuk ditanamkan kepada siswa " imbuhnya.Beliau juga memberi motivasi kepada siswa agar meneladani Rasul dengan cara meniru sikap, perilaku dan budi pekerti Rasul seperti tekun, berkepribadian santun dan menghargai orang tua, guru dalam kehidupan sehari hari tetap menjaga dan memberlakukan aturan sekolah.

        Pak Ustaz juga memberikan ceramah yang sungguh sangat menarik dan menggugah iman.Beliau juga mengucapkan terima kasih  kepada pihak sekolah yang melaksanakan kegiatan ini.Tidak semua sekolah  dapat melakukan atau memprogramkan kegiatan ini.Kegiatan - kegiatan seperti ini dapat membangun ahklak anak atau generasi  muda sebagai penerus bangsa.Ini merupakan siraman rohani kepada  anak -anak  untuk menjadi generasi yang berbudi pekerti.
Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan antusias.
     Selesai acara dilaksanakan silahturahmi dan foto bersama.
  Semoga acara ini semakin mempererat tali persaudaraan di sekolah dan semoga menjadi contoh dan dapat memberi inspirasi bagi orang lain.
  Selamat Merayakan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW bagi segenap  pemeluknya.

Kebersamaan dalam perbedaan, perbedaan yang menyatukan.

      Kesu', 05 Oktober 23


   




2 komentar:

  TUNGGU APA LAGI ????    MUMPUNG GRATIS !!!!! AYO… …..IKUT   UKBI ….        UKBI adalah Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia. Banyak ora...

ion