Jumat, 24 November 2023

Pemanfaatan PMM sebagai Media Menulis

Assalamu Alaikum  Wr.Wb. Pertemuan ke-18 Group menulis Gelombang ke-30 Hari Jumat, 24 November 2023. 
Tema adalah Pemanfaatan PMM Sebagai Media Menulis nara sumber Oleh Ibu Helwiyah,S.Pd., M.M. dan moderator adalah Bapak Sigid.
Pertanyaan menantang apa itu PMM?
PMM adalah Platform Merdeka Mengajar adalah platform yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek pada tanggal 11 Februari 2022 sebagai salah satu dukungan kurikulum merdeka.
Melalui PMM ini sangat membantu tugas sebagai seorang guru.
PMM menjadi teman penggerak untuk pendidik dalam mewujudkan pelajar pancasila yabg memiliki fitur Belajar.Mengajar dan Berkarya.
Apa manfaay PMM?
Manfaat PMM adalah menambah inspirasi mengajar, kompetensi guru meningkat, Kaya ide saat  berada di kelas dll.
Tampilan PMM adalah sbb


Dalam menyelesaikan tiap modul atau topik  ada umpan balik, deskripsi dan konten yang ditulis dalam aksi nyata kita.
PMM sangat efektif bagi penulis.Tulisan kita selama ini di media online dapat kita bagikan juga tanpa sensor plagiat karena tidak ada unsur komersil.PMM merupakan sumber belajar dengan paket lengkap yang dapat dimanfaattkan para guru belajar, mengajar dan berkarya.
Melalui PMM kita dapat belajar kapan dan dimana saja.PMM merupakan pintu utama untuk peningkatan kinerja dan penambah angja kredit bagi ASN.
Kesimpulan 
PMM adalah Platform Merdeka Mengajar yang dapat memberi banyak wawasan bagi kepala sekolah untuk motivasi para guru untuk meningkatkan kompetensi guru.Topik topik yang ada di PMM adalah Pelatihan Mandiri, Vidio, perangkat ajar dan asessment, webinar dab komunitas belajar untuk dimanfaatkan sejolah agar tetap eksis dalam mengikuti perkembanfan dunia pendidikan.
Closeng statement dari sang nara sumber adalah teruslah bergerak dan belajar manfaat usia dan kemamouan semasa kita masih bisa.Kita akan menjadi apa yang biasa dan apa yang busa kita lakukan.

          Semoga bermanfaat 
          Salam Literasi.


2 komentar:

  TUNGGU APA LAGI ????    MUMPUNG GRATIS !!!!! AYO… …..IKUT   UKBI ….        UKBI adalah Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia. Banyak ora...

ion