Selasa, 16 Juni 2020

KISAH SUKSES SANG BLOGGER MUDA

Resume Kuliah Online, Senin,15 Juni 2020
waktu          : 19.00-21.00
Pertemuan  : ke-7


Belajar Menulis Gelombang 12

Materi          : Narsum Guru Menulis dan Menerbitkan Buku

Yuliana Katindo
 Sul-Sel

Selamat Malam,Kuliah Online kita malam ini adalah mengenal Guru Besar Blog.Siapakah Guru besar Blog itu? Beliau adalah Brian Prasetyawan,demikianlah sapaan hangat Sang Ratu Moderator, Ibu Fatimah,S.Si,yang membuka kuliah malam ini.Tanpa membuang waktu langsung mempersilakan bapak tersebut.

Diawali pula dengan sapaan yang begitu akrab Pak Brian memperkenalkan diri.Pengalaman yang seumur jagung,dengan disertai deg-degan membawakan  materi di depan para guru-guru yang hebat dan berpengalaman se-Indonesia,membuat Pak Brian seolah-olah tak mampu.Itulah awal pembicaraan dari beliau yang menandakan bahwa sosok Sang Bapak ini adalah orang yang rendah hati.Bukan berarti bapak ini betul-betul tidak mampu tetapi karena beliau tidak mau menyombongkan diri.Sungguh sesuatu yang menjadi panutan bagi kita-kita yang mendengar.


Profil Pemateri  :



 Beliau merasa senang bergabung di grup menulis ini, yang selama ini merasa sendirian.Melalui Group ini boleh berteman dengan guru-guru blogger se-Indonesia.

RAHASIA MENJADI BLOGGER SUKSES

Bagaimana menjadi Blogger yang sukses? Lihat kisahnya di sini.
Blogger terbaik adalah mereka yang menulis dengan hati, memberikan informasi dengan sejujur-jujurnya.Di era digital sekarang ini, sudah jarang ditemui orang curhat di buku harian atau diary. Buku harian sudah disulap ke dalam bentuk digital yang disebut Blog. Blog merupakan situs milik pribadi seseorang yang berisi konten-konten personal, baik itu dalam bentuk artikel ,foto dan vidio. Salah satu penyedia layanan blog gratis yang paling pertama adalah Bogger.Com.Blog digunakan sebagai media tempat menulis. 

BAGAIMANA CARA MENJAGA KONSISTENSI NGEBLOG???


Motivasi di atas yang menjadi faktor penting untuk menjaga konsistensi ngeblog.Selain itu  motivasi lain adalah Hasil ngeblog dan Target ngeblok.Beliau sharing di blogger com. dan sedikit kisah menerbitkan buku. Beliau tidak membahas tentang teknis dan aturan menulis karena memang bukan porsinya, Beliau sudah menjadi blogger sejak 2009, sedikit-sedikit bisa membantu Bapak/ibu para peserta menulis ini yang baru belajar membuat blog.Trima kasih ..Pak Brian atas bimbingan dan bantuannya menjadi bisa menulis di Blog.Sampai saat ini banyak karya-karya yang sudah menjadi buku.

Teruslah belajar untuk menghasilkan artikel yang berkualitas. Kekuatan terbesar seorang blogger adalah sejauh mana dia mampu bertahan dari kemalasan untuk menghasilkan konten.

KESIMPULAN:
   1. Menulis di blog menjadi modal awal untuk membuat kumpulan tulisan kita menjadi 
       buku.
   2. Menulislah dengan lepas tanpa beban ( Bagus atau belum jangan dulu dipikirkan)
   3. Bekerja keras dengan cara konsisten menulis setiap hari
   4. Sabar dan yakin suatu saat akan menjadi sukses di blogger
   
PESAN  : 

             Jadikanlah Menulis sebagai hal yang biasa menjadi luar biasa, bahkan 
              menginspirasi.

   Salam Literasi

Yuliana Katindo
Toraja Utara 

Sul-Sel

17 komentar:

  1. Yuk kita ngeblog dan menjaga konsistensi dalam Menulis

    BalasHapus
  2. Tulisannya mengalir...enak bacanya...

    BalasHapus
  3. Mantap resumenya. Maaf saya baru sempat berkunjung. Semoga tetap semangat ngeblog !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimksh ..pak sdh berkunjung...Bpk juga hebat..ingin belajar trus sama Bapak..jangan bosan ya?..Salam literasi. salam menulis

      Hapus

  TUNGGU APA LAGI ????    MUMPUNG GRATIS !!!!! AYO… …..IKUT   UKBI ….        UKBI adalah Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia. Banyak ora...

ion