Rabu, 10 Juni 2020

Resume kuliah Online Belajar Menulis

Resume ,Kuliah Online, Belajar menulis
Gelombang 12
pertemuan ke-4


Senin, 08 Juni 2020
Nara Sumber            : Emi Sudarwati,S.Pd.
Tema                         : Berbagi Pengalaman Menerbitkan Buku
Waktu                        : 19.00-21.00 WIB



Tema perkuliahan online di belajar menulis gelombang ke-12 bersama OMJay, dkk yang dimoderatori oleh Ibu yang cantik dan hebat,Ibu Fatimah,S.Si adalah " Berbagi Pengalaman menerbitkan Buku".

Sebelum memberikan materi, beliau memperkenalkan diri
                                  "Currikulum Vitae Ibu Emi"

Emi Sudarwati,S.Pd.sedang mengajar di SMPN 1 Baureno sejak tahun 2005.Beliau lulusan dari IKIP Negeri Surabaya, Jurusan Bahasa daerah masuk tahun 2003 dan lulus tahun 2008.
Selain aktif mengajar juga banyak menulis dan menerbitkan buku buku karyanya. Ibu ini terkenal sebagai pegiat literasi Guru dan Siswa. Lebih 460 buku yang ber-ISBN ada namanya di dalamnya.
 Dari tahun ke tahun banyak buku yang berhasil diciptakan dan diterbitkan.

Tahun 2013
Penulis bergabung dalam sebuah kelompok di Bojonegoro.Di sana mulai berkenalan dengan penulis yang terkenal dan senior. Nama kelompok itu dinataranya Pramasudi sastra Jawi Bojo Negoro ( PSJB).dari situlah mendapat pencerahan bahwa dari karya siswa yang terkumpul  dapat ber-ISBN.
Tahun 2014
Beliau menerbitkan  buku " LUNG" yang diakui oleh kepala sekolah, dinas pendidikan, bahkan Bupati Bojo Negoro
Tahun 2015
Penulis ditugaskan ikut Inobel tingkat nasional. Belaiu masih sempat ragu-ragu, tapi karena dorongan dari kepala sekolah sehingga berhasil diikuti dan keluar sebagai juara.
Tahun 2016
Mengikuti seleksi guru berprestasi.beliau berhasil mendapat  juara ke-3 dari tiga puluh peserta.Pada tahun yang sama mendapat juara satu Inobel Nasional Kategori SORAK
( Seni,Olahraga, agama, Bimbingan Konseling dan Muatan Lokal)
Tahun 2017-2019 tak henti-hentinya mendapatkan juara.Banyak karya-karya yang dihasilkan. Beliau mengatakan bahwa untuk meraih sesuatu hendaknya banyak membaca dan menulis.Ibu ini selalu menularkan dan mengajak siswa untuk berkarya.Ia selalu memancarkan energi positif kepada orang lain.Menjadi penulis harus konsisten, fokus, dan sabar.

Terimakasih 
Ibu Emi sungguh sangat menginspirasi.

7 komentar:

  TUNGGU APA LAGI ????    MUMPUNG GRATIS !!!!! AYO… …..IKUT   UKBI ….        UKBI adalah Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia. Banyak ora...

ion